Arsip
Statistik User

  1. Administrator
  2. Jumat, 06 Maret 2015 - 08:34:53 WIB
  3. Dibaca : 11884 Kali

Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si mengharapkan masyarakat melapor ke Dinas Kesehatan (Dinkes) jika mendapat hambatan dalam pelayanan kesehatan BPJS.

Hal ini dinyatakan Walikota dalam talk show di Radio Kardopa, Selasa 3 Maret 2015. Walikota yang didampingi Kadis Kominfo Drs. H. Darussalam Pohan MAP, Kadis Perkim Gunawan Surya Lubis, Kadis Pendidikan Marasutan, mengatakan, seyogyanya BPJS memperluas akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. "Memang dalam perjalanannya program ini masih dikeluhkan warga, terutama berkaitan dengan pelayanan. Untuk itu kita akan terus meningkatkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pihak rumah sakit yang ditunjuk sebagai provider," kata Walikota.

Walikota juga menegaskan, rumah sakit provider harus benar-benar menjalankan pelayanan kesehatan sesuai dengan standar operasional prosedur.

"Selain itu, perlu juga patuh pada etika profesi dan standar moral yang baik, sehingga keluhan masyarakat tidak ada lagi," sebut Walikota.

Berbagai hal dibahas dalam talk show yang berlangsung dalam waktu satu jam itu. Termasuk upaya yang terus dilakukan Pemko Medan untuk merelokasi masyarakat di pinggiran Sungai Deli agar ke Rusunawa di Medan Labuhan dan Kayu Putih.

Dalam sesi tanya jawab dengan pendengar Radio Kardopa melalui hubungan telepon, Walikota langsung menyelesaikan masalah adiministrasi kependudukan seorang warga dari Medan Marelan.

Warga itu bernama Deritawati. Dia mengeluh kepada Walikota tentang mahalnya biaya pengurusan Kartu Keluarga. Menurutnya pihak kelurahan menetapkan tarif Rp 250 ribu.

Keuhan ini langsung direspon Walikota. Dia meminta agar warga tersebut langsung mendatangi kantor camat Medan Marelan.

"Nanti sebelum Ibu sampai ke sana, sudah saya telepon Camat itu," janji Walikota.

Respons cepat Walikota ini membuat Deritawati tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Berulang-ulang mengucapkan terima kasih kepada Walikota.

Sumber Berita: www.pemkomedan.go.id

Komentar (0)

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Tinggalkan Komentar