Arsip
Statistik User

  1. Administrator
  2. Selasa, 10 Februari 2015 - 10:34:18 WIB
  3. Dibaca : 4420 Kali

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan bersama Pemerintah Kota Medan dalam sidang paripurna yang dilaksanakan, Senin (9/2/2015) menyetujui 21 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2015.

Dari 21 Prolegda itu, 4 diantaranya merupakan hak inisiatif dewan untuk dibahas dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) sebagai payung hukum bagi Pemko Medan.

Adapun ke 21 Ranperda yang masuk dalam Prolegda 2015, yakni Ranperda tentang perubahan atas Perda No. 10 tahun 2011 tentang Pajak Parkir, Ranperda tentang Retribusi Izin Tempat Penjualan Minuman Beralkohol, Ranperda tentang Izin dan Pelayanan di bidang Sosial dan Ketenagakerjaan dan Ranperda tentang Rumah Susun.

Kemudian, Ranperda tentang Kemitraan Perusahaan Dalam Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan, Ranperda tentang Penanggulangan Bencana, Ranperda tentang Administrasi Kependudukan, Ranperda tentang Trafficking, Ranperda tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan dan Ranperda tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.

Ranperda tentang Perfilman, Ranperda tentang Pengedalian Pencemaran Udara, Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2014, Ranperda tentang PAPBD TA 2015 dan Ranperda tentang APBD 2016.

Selanjutnya, Ranperda tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah, Ranperda tentang Penyertaan Modal kepada PT Bank Sumut dan PT KIM, Ranperda tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan, Ranperda tentang Nasionalisasi Penggunaan Bahasa Indonesia di Area Publik, Ranperda tentang Sistem Pendidikan dan Ranperda tentang Pengelolaan Limbah Non Bahan Berbahaya dan Beracun.

Ke-21 Ranperda yang masuk dalam Prolegda 2015 ini sudah dituangkan dalam Keputusan DPRD Kota Medan No. 171/1335/Kep-DPRD/II/2015 yang ditandatangani oleh Ketua dan para Wakil Ketua DPRD.

Sumber Berita: www.pemkomedan.go.id Sumber Foto : www.pemkomedan.go.id

Berita Terkait

Komentar (0)

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Tinggalkan Komentar